Batasi Tampilan Status Facebook Masa Lalu Anda

Batasi Tampilan Status Facebook Masa Lalu Anda - Berdasarkan dari keterangan yang ada pada wikipedia, Facebook telah ada pada sekitar tahun 2004. Dan di indonesia sendiri, Kepopuleran Facebook telah ada di sekitar tahun 2009. Mungkin beberapa dari Pembaca saat itu masih berumur cukup muda sehingga sering menuliskan status – status kurang enak dibaca (alay). Mungkin Anda berpikir tulisan itu tidak bisa dibaca orang lain? Siapa bilang! Facebook menyediakan tulisan yang dapat dibaca orang lain mulai dari awal Anda mendaftar hingga kini.


Pada Artikel kali ini Penulis membahas salah satu cara untuk menanggulangi hal tersebut, yaitu dengan menggunakan tools yang telah disediakan oleh facebook. Limit Past Post, Merupakan tools yang membantu Anda membatasi orang lain melihat post Anda sesuai dengan keinginan.


Anda bisa mengawalinya dengan mengakses pengaturan dari akun facebook yang Anda miliki terdapat pada settings, Anda bisa mengakses menu settings baik lewat mobile ataupun lewat desktop. Ketika sampai pada langkah ini, Beberapa menu akan ditampilkan. Pilih privacy, untuk pengaturan privasi pada akun facebook Anda.


Pengaturan akun Facebook penulis menggunakan bahasa inggris, Jika Anda merasa kebingungan untuk menyesuaikan Anda dapat menyamakan pengaturan bahasanya. Pada grup “Who can see my stuff?” pilih “Limit Past Post”.


Secara otomatis Facebook akan memberitahu akibat dari langkah yang Anda lakukan. Dari keterangan tersebut, Penulis menyimpulkan bahwa posting lama tidak akan dilihat oleh orang yang Anda ijinkan pada pengaturan “who can see future post”


Notifikasi bahwa perubahan telah dilakukan Akan ditampilkan, Anda tinggal menyetujui untuk melakukan perubahan atau membatalkannya.


Namun ketika menggunakan aplikasi ini Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang privasi facebook yang diberikan kepada pemakai layanannya, Antara lain :

  • Sewaktu waktu Anda bisa melakukan pembatalan, namun tentunya dengan menyesuaikan pengaturan dari seluruh aktifitas pada timeline Anda.
  • Orang lain yang Anda tag tetap akan bisa melihat tag tersebut, meskipun Anda telah mengaktifkan fitur ini pada akun yang Anda miliki. Hal ini berlaku juga jika Anda di tag orang lain baik dalam status ataupun foto milik orang tersebut. Tetapi, Ketika Anda di tandai oleh orang lain dalam sebuah status atau foto, hak pengaturan tetap menjadi milik orang tersebut. Sehingga bisa saja status itu dapat dilihat orang lain, sesuai dengan pengaturan dari akun milik orang yang menandai Anda

Dengan menggunakan fitur ini, Sedikit kekhawatiran tentang masa Alay Anda terbaca oleh orang lain akan berkurang. Namun tetap saja Anda pun juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh facebook kepada Anda selaku user.

Postingan populer dari blog ini

Penyebab dan Cara Mencegah Akun Facebook Anda Terblokir

Tindakan Yang Harus Dilakukan Sebelum Menutup Akun Sosial Media